yang online

06 Juli, 2011

jalan-jalan ke WBL




berawal dari saling mengejek "sebagai warga negara indonesia belum pernah lihat jembatan Suramadu adalah rugi besar". akhirnya pada hari sabtu malam 2 juli 2011 pukul 21.00 keluarga besar Puskesmas Tirtomoyo 1 bersama-sama dengan keluarga besar puskesmas Karangtengah jalan-jalan ke tiga tujuan wisata di Jawa timur.
tepat pukul 04.00 bus wisata memasuki area transit didaerah porong Sidoarjo untuk sholat shubuh, mandi dan sarapan pagi. kemudian melanjutkan perjalanan ke tujuan pertama yaitu sentra industri Tas dan Sepatu Tanggulangin, sayang waktunya mepet sekali cuma dikasih waktu 1 jam, tentu ibu-ibu belum marem borong-borong.
kemudian rombongan meluncur ke jembatan terpanjang di Indonesia, Suramadu......................
laaaaa....laaaa.....
weleh,.....
yuuuhhhhhh.......
bang bayik,......
dowo men, jembatane,.....
ketok ndesone,....
akhirnya, sudah tidak termasuk golongan orang yang merugi sebagai warga negara indonesia, bisa lihat jembatan suramadu tidak hanya diTelevisi.
bis transit sebentar dipulau madura untuk beli clurit, kaos doreng-doreng, celana komprang, dan rujak cingur.
sayang sekali orang Madura tidak memanfaatkan peluang wisata yang begitu besar, ratusan bahkan ribuan wisatawan cuma melintasi jembatan thok.....
seandainya disebrang jembatan dikabupaten bangkalan dibangun Madura Classic Center (MCC), yang bisa menampilkan berbagai ragam seni budaya Madura maupun wisata kuliner khas Madura, mungkin perjalanan ke Suramadu bisa lebih terkesan.
pukul 9.30 rombongan melanjutkan perjalanan ke Wisata Bahari Lamongan (WBL).
ga begitu jelas pemandangan dijalan karena semua peserta pada tidur, tahu-tahu sudah sampai ditempat parkir Bus didepan WBL,...

2 komentar:

Bayu dan Sekar mengatakan...

SIPP... posting yg banyak,

PUSKESMAS TIRTOMOYO1 mengatakan...

pusk toi 1